Thursday, July 31, 2008

tadi siang..

tadi siang gw ke selasih, terus ngobrol dgn salah satu pekerjanya, yang dimulai dengan basa basi..
lalu beberapa detik dia merhatiin kerudung gw, terus bilang:

"Sheila kerudungnya bagus2 ya.. ya iyalah, Sheila gitu ya." , dengan nada dan tatapan yang terasa kaya "ya jelas lah, dia sama saya itu kan beda 'nasib' nya."

Ya Allah, saat gw diomongin seperti itu, hati langsung ga enak. Padahal kerudung yg gw pake cuma kerudung biasa, kerudung murah. Murah banget malah. Tp intinya adalah gw ngga sadar kalo ternyata gw bikin orang lain merasa rendah. Astagfirullah...

Sampe sekarang gw nulis ini pun hati rasanya masih terbebani karena ucapan itu tadi. Wallahualam, tp sesadar gw, gw ngga ada niat untuk pamer saat gw keluar rumah. Gw ga ada niat untuk merasa "liat nih kerudung gw, bagus kan.."; siang tadi gw cuma matching-in warnanya sama baju yg gw pake. Tp ternyata... :(

Hati gw gaenaaaak banget, krn tadi itu waktu liat dia, gw cuma niat silaturahmi, niat ngobrol2 dikit, karena dulu gw tiap ke selasih emang jarang banget merhatiin para pegawainya. Gw pengen memperbaiki itu. Tp ternyata, ada hal yang ngga gw duga dan ngga kepikiran sama gw: secara ga sadar gw bisa bikin orang lain merasa 'lebih kecil'..

Padahal, dibandingin orang itu gw ga ada apa2nya, dia seorang wanita pekerja keras sedangkan gw lebih sering menghabiskan waktu ngga jelas. Dia seorang wanita yang sangat sabar dan tegar(gw tau, banyaaak banget hal2 dan cobaan yang dia alamin), sedangkan gw masih sering mengeluh. Dan banyak lagi.

Mungkin ini teguran. Seharusnya gw lebih merhatiin lingkungan sekitar, seharusnya gw lebih merhatiin cara bersikap, seharusnya gw lebih merhatiin cara berpenampilan, cara berbicara, dan (sangat) banyak kekurangan lainnya... yang tanpa sadar bisa bikin dosa.

Ya Allah, maafkan.. :(
semoga hamba bisa terus memperbaiki diri, amiin..

0 comments: