Monday, August 4, 2008

gosip jaman sekarang

td pas lg sambil ngisi waktu nunggu adzan magrib mau buka puasa, nyetel tv... jam stgh 6, ganti2 chanel, terus lewat trans tv ada "insert investigasi".
topiknya ngebahas cinta laura: siapakah cowo yg bersamanya saat acara konsernya??, dan bunga c lestari: kapan akan menikah??.

haduh, penting ya.
untuk tau siapa cowo yang sama cinta itu.
untuk tau kapan bunga kawin. toh kita ngga bakal diundang.

kita kan ngga kenal juga sama artis2 yang selalu masuk tv itu, apa manfaatnya untuk tau siapa pacaran sama siapa, siapa kepergok lagi ngapain, siapa berantem sama siapa, siapa mau kawin, siapa lagi jomblo, siapa nikah sirih, dst.

masih gonta ganti chanel, dan ketika mau adzan, lewat trans tv, dan ternyata MASIH ngebahas cinta laura. udah 30 menit berlalu dan masih ngebahas topik yang sama. gw jadi inget waktu itu si atin (my maid) nonton silet, yang untuk kesekian puluh kalinya mungkin, ngebahas mayangsari. Ya Allah itu kru nya sampe ke pelosok2 desa di daerah purwokerto untuk nyari gua yang katanya pernah dipake buat semedi ibunya atau apa gt. Dan isinya bener2 bikin gw geleng2 kepala. Keterlaluan mengorek2 hidup orang lain sampe "segitunya" untuk dijadiin konsumsi publik..

Ya umpaaan.... segitunya kah artis harus dicari tau tentang hidupnya, sampe hal yang ngga masuk akal dan ngga penting pun kayanya wajib untuk diliput, dan dibesar2kan. Dan kayanya sering banget mengada-ada, ngarang banget. DAN, hal-hal yang sebenarnya 'ngga ada isinya' tersebut disampaikan oleh presenternya dengan nada yang seakan-akan itu adalah kasus pembunuhan terheboh abad ini. Yeah, kita semua tau nadanya bukan ;D

Pagi saat sarapan, gonta-ganti chanel pasti nemu gosip. Begitupun menjelang siang. Siang hari juga. Sore apalagi. Menjelang magrib pun masih ada.

Dan gw jg heran sama artis yang 'curhat' sama infotainment. Menjelek2an temennya, adiknya, suaminya, istrinya, bahkan ibunya, DI TELEVISI, yang ditonton jutaan orang dan diulang berkali2. Astagfirullah....

*geleng-geleng kepala lagi*

hmm gw jadi inget waktu pas masih kuliah dulu, waktu lg studio ada 2 temen gw yang lg ngomongin seorang artis yang katanya 'ngga banget', karena mejanya bersebrang2an jd suaranya kedengeran semuanya (kita sekelas cuma ber-12), saat lagi hot2nya mereka ngobrolin artis itu, seorang teman gw yg lain nyeletuk: "hush jangan ngomongin orang lain."
"kita kan lagi ngomongin artis", kata 2 orang itu.
"emang artis bukan orang ya? jadi kalo ngomongin artis bukan ngomongin orang, gt??", timpal si teman gw yang satu lagi itu.

dan sekelas ketawa... sambil kesindir. hehheheheh... ;)

0 comments: